IT Manager sering disibukkan oleh aktifitas harian dan melupakan untuk memimpin stafnya. Apakah Anda seorang profesional yang berpengalaman atau yang baru saja jadi IT Manager, tips berikut akan membantu Anda memanage tim Anda secara efektif.
1. Habiskan waktu (dan uang) mendevelop orang
IT adalah bidang yang selalu berubah, dan banyak pekerja IT mencintai untuk mempelajari teknologi yang baru dan mengimprovisasinya. Kebanyakan orang, belajar tidak hanya menyenangkan, tapi suatu kebutuhan untuk melakukan pekerjaan yang lebih baik. IT Manager harus memberikan budget untuk training dan development dan mendorong staff untuk berpartisipasi dalam event – event tertentu & jika memungkinkan.
2. Mengerti bisnis dan Buat Mereka Mengenal Anda
Memang sebuah klise, tapi semua IT Managers harus mengerti business untuk membangun system dan infrastructure yang men support tujuan business. Anda seharusnya juga memperlihatkan report bagaimana efek pekerjaan mereka terhadap tujuan business perusahaan dan memastikan business administrator mengerti apa yang IT lakukan untuk mereka. Perlihatkan aktifitas departemen Anda melalui laporan tahunan, regular communications, dan frequent project updates.
3. Perlakukan communication sebagai jalan dua arah yang sibuk dan bergerak dengan cepat.
Informasi bukan comodity terbatas yang harus Anda simpan-simpan. Harus mengalir secara bebas dan mudah antara management dan workers. Jika Anda merasa bahwa Anda tidak mendapatkan informasi yang penting, pikirkan cara untuk meningkatkan communication.
4. Berikan feedback secara reguler dan biarkan karyawan mengetahui apa yand Anda minta
Beberapa IT jobs membuat orang seperti pulau. Mereka bekerja pada sebuah project atau tugas sendiri dan tidak berinteraksi dengan manager mereka ataupun rekan kerja.
5. Menjadi seorang Project Manager yang Baik
Apakah project terakhir Anda mengalami kegagalan?. Most projects, particularly IT ones, don’t fail because the project itself was bad. Kebanyakan kegagalan adalah akibat dari kelemahan project management. Jika Anda belum memiliki training project management formal, cari dan invest di program yang baik.
Jangan berpikir hanya dengan mengadakan regular meeting, Anda sedang memanage sebuah project. Dan karena IT biasanya memiliki banyak project dibanding yang lain, pastikan untuk melatih lead workers dengan keahlian dasar project management jada Anda dapat mendelegasikan bagian tertentu dari project atau bahkan keseluruhan project ke dalam control mereka.
0 komentar:
Post a Comment